Pengguna Narkoba di Indonesia Capai 5 Juta Orang

Sobat, pernahkah terpikir oleh kalian tentang penggunaan narkoba yang membahayakan. Ternyata pengguna narkoba sudah mencapai jutaan orang. Dalam sebuah surat kabar diberitakan bahwa :

"Jumlah pengguna narkotika dan obat-obat terlarang akan semakin bertambah bila kita tidak melakukan upaya pencegahan sejak dini. Hingga 2012 ini tercatat jumlah pengguna narkotika dan obat terlarang mencapai 5 juta orang," kata Kepala Bidang Medis Kelima, Bambang Eka Purnama Alam, dalam sosialisasi Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/04/12), dikutip Antara."

 Ini terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat tentang bahaya Narkoba. Bahkan dalam banyak masalah yang muncul, biasanya para pengguna narkoba menggunakannya secara gratis yang dibagi dari teman mereka sendiri. Setelah bujukan hanya sekedar mencoba, akhirnya jadi ketagihan dan menjadi pengguna aktif.

Mereka yang menjadi korban penggunaan narkoba tersebut akhirnya harus menjalani rehabilitasi. Sementara mereka yang menjadi pengedar dan penjual akan berhadapan dengan hukum yang tidak berkompromi untuk kejahatan internasional tersebut.

Oleh karena itu jauhi dan jangan pernah sekali-kali mencicipi obat yang tidak jelas tersebut...

Artikel terkait :
- PPI jerman tolak wakil rakyat 
- Negara dengan akses internet lambat 
- Kelakuan hakim indonesia 
- Koruptor lari 
- Negara terkaya di dunia 
- Geng motor yang meresahkan 
- Manfaat rokok 
- Utang negara bagai bom waktu
- Bahaya mandi bola 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.