Ibu Hamil Merokok bisa Lahirkan Bayi Prematur



Natural crystal x - Seorang AYAH sebaiknya tidak merokok di dalam rumahnya sendiri. Pasalnya, asap rokok banyak memberikan dampak keburukan bagi seluruh keluarga, baik anak istri maupun diri sendiri. Namun, kadang seseorang tidak peduli dengan semua itu. Yang difikirkan cuma kesenangan pribadi tanpa melihat efek dari orang lain. Apalagi efek ibu hamil merokok bisa lahirkan bayi prematur yang akan di perolehnya.

"Asap rokok yang terhirup oleh anak kecil dapat menyebabkan adanya tumor di otak. Sedangkan asap rokok yang banyak terhirup oleh ibu hamil, apalagi ibu hamil yang merokok bisa menyebabkan bayi prematur, bayi berbobot kecil, dan keguguran," tutur Dr Handrawan Nadesul, pakar kesehatan dan health motivator saat dihubungi Okezone melalui telepon genggamnya, Kamis (26/4/2012).

Bagi wanita, asap rokok pun merugikan karena dapat membuat kulit menjadi kusam. Disamping menimbulkan bau yang tidak sedap pada mulut, pakaian dan membayakan kesehatan. Maka jangan pernah menyesal dengan perbuatan yang anda lakukan sendiri.

"Pada asap rokok terdapat ratusan bahan kimia yang tidak menyehatkan. Bagi wanita, yang biasanya sangat menjaga kesehatan kulit, asap rokok dapat merugikannya karena membuat kulit menjadi kusam,"Padahal satu hal yang pasti bahwa dalam bungkus roko telah terdapat peringatan yang jelas. Hanya orang yang buta saja yang tidak dapat membaca dengan jeli.

Demikian artikel saya mengenai ibu hamil merokok bisa lahirkan bayi prematur dan jauhi rokok dari kehidupan anda, jangan korbankan keluarga anda hanya karena mengikuti kemauan anda yang egois. Mudah-mudahan anda semua di mudahkan untuk meninggalkan rokok, racun kehidupan selamanya. detik dengan editan seperlunya.
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.