10 Tips Sehat

Berikut adalah 10 tips sehat bagi perempuan untuk tetap bugar dan sehat selalu. Walaupun begitu bukan jaminan untuk anda mengalami sakit, banyak berdo'a dan jangan lupa sedekah :

1. Tetap bugar dan sehat diawali dengan diet yang seimbang. Mengetahui dan memantau berat badan yang tepat untuk usia Anda. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mengetahui apa makanan yang Anda harus menghindari dan mengikuti rutinitas disiplin makan Anda. Jika Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, makanan dengan kalori tinggi harus dihilangkan dari makanan Anda. Makanan dengan serat tinggi dan rendah lemak harus dimasukkan menjadi prioritas dalam daftar belanja Anda bukan daging merah, gula dan lemak.

2. Minum banyak air. Minum setidaknya delapan gelas air sehari-hari. Ini membersihkan tubuh dari kotoran. Hal ini juga dianjurkan bagi wanita menyusui untuk meningkatkan asupan air untuk menjaga tubuh.

3. Ambil Vitamin dan Suplemen. Jangan lupa suplemen Kalsium Anda. Asupan Kalsium cukup bermanfaat bagi perempuan dari segala usia. Hal ini telah terbukti untuk mencegah mengalami kram dan Periode Pra-menstruasi (PMS) Symptoms. Ini juga mencegah Osteoporosis terutama bagi wanita menopause. Vitamin E meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang kuat. Wanita yang mengalami masa menopause harus mengambil Vitamin E-400 seperti berhenti berkeringat di malam hari dan hot flashes. Juga, Vitamin E dikatakan terbaik dalam menghindari kerutan ketika penuaan.

4. Berhenti merokok. Jika Anda merokok, berhenti. Hal ini juga besar “TIDAK” untuk wanita hamil, karena ini akan mempengaruhi kesehatan bayi. Ibu hamil yang merokok dapat lulus konten berbahaya rokok untuk bayi melalui aliran darah. Studi terbaru menunjukkan bahwa wanita perokok lebih rentan terhadap penyakit dibandingkan laki-laki perokok. Wanita yang merokok memiliki risiko tinggi terkena kanker payudara. Juga membatasi konsumsi alkohol Anda.

5. Menggabungkan latihan dalam rutinitas harian Anda. Berjalan-jalan sepulang kerja, gunakan tangga daripada lift atau bermain dengan anak-anak Anda ketika Anda di rumah. Home latihan juga efektif terutama jika Anda tidak punya waktu untuk pergi ke gym dan ingin menurunkan berat badan. Yoga dan Pilates hanya beberapa dari banyak latihan yang efektif yang dapat Anda lakukan di rumah. Latihan membantu dalam membatasi risiko penyakit kardiovaskular.

6. Hindari stres. Banyak wanita cenderung terlalu banyak stres. Stres telah dikenal sebagai penyebab banyak penyakit. Sebanyak mungkin mengambil waktu untuk bersantai. Membaca buku yang bagus, bergaul dengan teman-teman dan terlibat dalam olahraga. Manjakan diri anda dengan pergi ke salon atau Anda dapat melakukan belanja. Dan jangan lupa untuk mendapatkan cukup tidur untuk menghidupkan kembali energi Anda.

7. Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar berbahaya matahari. Memakai topi ketika berada di bawah matahari untuk melindungi kulit Anda. Terlalu banyak sinar matahari yang buruk bagi kulit Anda. Kulit rentan terhadap kanker ketika terlalu banyak terkena sinar matahari. Hal ini juga mempercepat penuaan sel-sel kulit, yang menyebabkan keriput kepada perempuan.

8. Selalu berpikir Positif. Karena di dalam tubuh yang sehat selalu terdapat pikiran yang sehat pula. dengan berpikir positif kita akan selalu termotivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan tentunya lebih cantik.

9. Pastikan untuk mengunjungi dokter gigi untuk menjaga senyum indah. Selalu memilikinya dibersihkan untuk mencegah gigi berlubang dan bau mulut.

10. Kunjungi Kandungan Anda. Perempuan yang delapan belas tahun dan di atas harus memiliki Pemeriksaan Fisik mereka setiap tahunnya terutama untuk tes Pap Smear. Wanita yang empat puluh dan atas harus memiliki mammograms dan payudara ujian diri setelah pubertas dianjurkan sudah tercapai dan harus menjadi kebiasaan ketika mereka dewasa

Mudah-mudahan bermanfaat...

Artikel lain yang perlu anda baca :

- Tips perawatan anti aging
- Kiat sehat ala Rasulullah SAW
- Gaya hidup sehat
- Tips berhenti merokok
- Pentingnya kesehatan reproduksi wanita
- Menjaga kesehatan miss v
- tips mengetahui kesehaan miss v
- bersihkan organ intim usai bercinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.