Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok
Natural crystal x - Bagi sobat yang ingin benar-benar berhenti untuk merokok, bisa dicoba satu tips berhenti merokok ini. Mungkin tidak berhasil, namun yang namanya mencoba apa salahnya. Untuk yang pertama-tama dilakukan adalah "tanamkan sikap dan niat dengan tekad bulat untuk berhenti merokok". Setelah yang utama sudah anda mulai maka selanjutnya, bisa dilakukan hal-hal berikut ini :

1. Hindari atau hentikan untuk minum kopi sedikit demi sedikit. Ganti dengan teh manis atau permen. Biasakan minum air putih beberapa gelas tiap bangun tidur pagi. Jika dirasa mau muntah atau eneg, maka minumlah setengah gelas kecil sebagai permulaan dan selanjutnya ditambah. Kemudian buatlah jadwal dalam sebulan antara lain sebagai berikut :

2. Tanggal 1 sampai 7, hindari untuk merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokok setiap hari tapi harus di ingat hanya boleh setelah pukul 10.00 pagi, selama 7 hari ini.

3. Tanggal 8 sampai 14, lebih di mundurkan lagi yaitu jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).

4. Tanggal 15 sampai 21, di mundurkan lagi yaitu jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.

5. Tanggal 22 sampai 28, tidak merokok sebelum pukul 17.00 sore.

6. Tanggal 29 sampai 30, jangan merokok sebelum pukul 20.00 (setelah makan malam).

7. Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi tanggal 2 pada bulan berikutnya. Maka Anda akan merasakan pahitnya asap rokok dan aroma yang akan membuat Anda benci rokok.

Pastikan untuk selalu minum air putih setiap pagi, jika tips ini telah berhasil pada anda. Maka ini bukanlah akhir dari perjalanan anda, karena masih ada teman-teman anda yang akan menawarkan rokok gratis pada anda. Untuk itu jauhi dan jaga jarak untuk sementara waktu dengan mereka. Bukan apa-apa, hal ini untuk memantapkan bahwa diri anda bisa benar-benar meninggalkan rokok.

Namun, jika anda bisa melewati masa transisi setelah tidak merokok selama 1 minggu, maka peluang anda untuk berhenti dari merokok akan benar-benar terjadi. Demikian "tips berhenti merokok" dari forum tetangga, mudah-mudahan bermanfaat.

Artikel menarik yang lain :
- Anak kecanduan rokok
- Manfaat rokok
- Resiko gangguan jiwa karena rokok
- Ibu hamil merokok bisa lahirkan bayi prematur
- 10 tips sehat
- Bau mulut yang tidak sedap
- Cara Praktis hindari zat berbahaya