Kasih Sayang Suami Istri

Apa artinya rumah tangga jika kasih sayang suami istri telah tiada? Apakah yang harus dipertahankan dalam situasi rumah tangga seperti itu?

Sungguh, ketika kondisi rumah tangga sudah mencapai titik terendah, maka pada saat itu segala rasa seakan hambar. Hubungan antar personal antara suami dan istri terasa kehilangan kehangatan. Rasa kasih sayang suami istri. Rasa kasih sayang suami istri telah dingin dan tidak ada gairah lagi.

Lantas apa yang harus kita lakukan jika suasana rumah tangga kita seperti itu? Apakah perlu dipertahankan ataukan dihancurkan atau dibubarkan saja ikatan yang ada. Kalau dipertahankan, bagaimana sebuah interaksi keluarga terjadi jika sudah tidak ada rasa kasih sayang suami istri lagi?

Pentingnya Rasa Kasih Sayang

Seperti telah kita ketahui, sebuah rumah tangga dibentuk atas dasar rasa cinta kasih sayang suami istri. Jika dua orang, laki-laki dan perempuan, mempunyai rasa cinta dan ingin menyatukan rasa tersebut, maka mereka mengikatnya dalam sebuah pernikahan.

Selanjutnya, dalam ikatan pernikahan inilah ditumbuhkembangkan rasa kasih sayang di antara keduanya. Rasa kasih sayang suami istri inilah yang selanjutnya diharapkan dapat menjadikan keluarga yang bahagia.

Rasa kasih sayang suami istri di dalam sebuah keluarga, rumah tangga sangat penting sebab dapat menjadi pengikat jiwa dan rasa. Jika suami istri mempunyai rasa kasih sayang, maka perjalanan rumah tangga akan lancar dan tidak ada halangan.

Oleh karena itulah, sebelum kita mengikat hati dan diri dalam sebuah ikatan rumah tangga, kita harus membekali diri dengan rasa cinta, kasih dan sayang.

Kehilangan Rasa Kasih Sayang

Smentara pada saat tertentu, rasa kasih sayang suami istri dapat mencapai titik kejenuhan. Titik kejenuhan ini dapat terjadi karena kebiasaan yang dirasakan bersama. Bahwa ketika setiap saat kita selalu bersama, maka pada saatnya kita mencapai titik jenuh. Kita bosan dan ingin memperbaiki kondisi.

Ada banyak contoh rumah tangga yang telah kehilangan rasa kasih sayang suami istri. Ada dari beberapa contoh tersebut yang berhasil keluar dari kondisi itu secara baik, tetapi ada juga yang terjebak dan tenggelam oleh kehadiran rasa tersebut. Bahkan, tidak sedikit yang rumah tangganya harus porak poranda hanya karena telah kehilangan rasa tersebut.

Memang, jika kita kehilangan rasa kasih sayang suami istri, artinya kita telah kehilangan rasa terhadap pasangan kita. Hal ini sangat berbahaya terhadap kelangsungan rumah tangga, keluarganya. Oleh karena itu, kita harus segera introspeksi atas kondisi yang terjadi.

Harus Berbuka Diri dan Berniat Memperbaiki Kondisi

Siapapun tidak ingin rumah tangganya, keluarga yang telah dibina sekian tahun mengalami kehancuran. Setiap orang berharap agar keluarganya selalu dalam kebahagiaan. Penuh rasa kasih dan sayang. Oleh karena itulah, mereka terus berusaha untuk mempertahankan rasa kasih sayang suami istri.

Setiap permasalahan selalu ada jalan pemecahannya. Ini merupakan hukum alam yang tidak dapat kita abaikan. Tetapi dalam hal ini, kita berusaha agar jalan keluar yang kita dapatkan adalah jalan keluar yang terbaik untuk semuanya. Kita tidak ingin jalan keluar tersebut menjadikan kita harus bercerai berai. Apalagi ketika kita sudah mempunyai anak.

Jika ternyata rumah tangga kita mengalami hal tersebut, maka seyogyanya kita harus segera introspeksi diri dan mencoba untuk melakukan hal terbaik bagi keluarga kita. Untuk menyiasati hal tersebut, maka kita seharusnya:

* Harus berbuka diri

Jika rumah tangga kita telah kehilangan rasa kasih sayang suami istri, maka pada saat itulah ditengarai telah ada sesuatu yang tersembunyi. Bahwa hilangnya rasa kasih sayang tersebut terjadi karena ada sesuatu yang disembunyikan dari salah satu dari kita.

Tentunya, jika hal tersebut tidak segera kita selesaikan, maka dapat menjadi ancaman yang serius, dalam interaksi suami istri, sesuatu yang disembunyikan dari yang lainnya merupakan bom waktu. Bom waktu ini jika meledak, maka seluruh bagian rumah tangga dapat hancur.

Oleh karena itu, jika rumah tangga kita mengalami kehilangan rasa kasih sayang suami istri, maka segera berbincang berdua dan saling berbuka hati dan diri. Ungkapkan segala yang tersembunyi dan carilah solusi untuk menyelesaikan sesuatu yang tersembunyi tersebut.


* Berniat memperbaiki kondisi

Segala sesuatu yang rusak dapat kita perbaiki jika kita memang berniat memperbaikinya. Niat telah menjadi sumber tenaga utama dalam melakukan segala hal. Begitu juga halnya dengan kehilangan rasa kasih sayang suami istri dalam rumah tangga.

Jika rumah tangga kita kehilangan rasa kasih sayang suami istri dan kita ingin segalanya kembali normal sebagaimana awalnya, maka tanamkan niat untuk memperbaiki kondisi. Kita harus bersama-sama menanamkan keinginan atau niat untuk memperbaiki kondisi yang ada.

Rumah tangga yang kehilangan rasa kasih sayang suami istri dapat diperbaiki lagi jika kedua pihak mempunyai niat yang sama. Jika suami istri ingin memperbaiki kondisi, maka yakinlah rasa kasih sayang itu dapat ditumbuhkan lagi.

http://www.anneahira.com/kasih-sayang-suami-istri.htm

Ditulis ulang oleh admin Natural Crystal X
Bisa anda pesan via sms 081399295740 widjiume

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.