Data Pelanggan atau Customer Tidak Jelas

Natural Crystal X - Sebagai seorang pedagang online sudah seharusnya mengetahui setiap data pelanggan yang akan di kirimi barang. Terutama alamat yang jelas serta nomor HP/telephone yang bisa dihubungi setiap saat. Jika data pelanggan atau customer tidak jelas, maka bisa menjadikan barang lama sampai tujuan. Seperti yang sudah saya tulis sebelumnya lama pengiriman barang yang disebabkan jasa paket pengiriman adalah satu masalah tersendiri. Jangan sampai customer atau pelanggan menambah masalah lagi.

Nah, ini ada kejadian unik yang baru saja saya alami. Bukan kiriman barang yang berbeda, namun nomor HP yang berbeda yang di berikan pelanggan pada saya. Ketika nomor hp dihubungi juga tidak diangkat, sehingga menyulitkan jasa paket kiriman yang saat itu sedang menghubungi. Yang kemudian, menghubungi saya sebagai pengirim barang. Minta kejelasan alamat dan nomor HP yang lain, agar barang secepatnya bisa dikirim.

Tidak lama berselang, ternyata pelanggan yang saya maksud sms saya dengan nomor yang berbeda. Nah loh, ketahuan...kenapa ketika JNE menghubungi tidak diangkat. Ternyata nomor HP berbeda. Langsung saja saya telp dan saya tanya kenapa nomor berbeda. Dengan beberapa penjelasan dari saya akhirnya pelanggan saya memberikan alamatnya kembali dan nomor HP yang bisa dihubungi.

Huft, barang bisa sampai dengan selamat. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi pembeli online. Dan satu peringatan bahwa tidak ada salahnya kita angkat telp dari nomor yang tidak dikenal, sekedar apa kepentingannya. Jika tidak ada kepentingan, langsung matiin saja. Ini sekedar pelajaran bagi kita, jika suatu saat kejadian seperti diatas terjadi pada anda. Otomatis pihak pengirim barang akan menghubungi anda dengan nomor yang tidak anda kenal. Jika tidak diangkat, pantas saja barang tidak sampai pada anda.

Semoga bermanfaat, widjiume

Lihat juga artikel lain yang menarik :
- Tips berhenti merokok
- Tips pedagang online dalam memberikan pelayanan dan kepuasan pelanggan
- Masalah pedagang online dan cara mengatasi
- Natural crystal x dengan logo yang baru
- Pembalut siklus cuci ulang
- R&P kosmetik
- Slimming blue, pelangsing tubuh herbal
- Natural crystal x mengatasi keputihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.