Pantangan Makanan Penderita Kanker


Natural crystal x - Sahabat sekalian, berikut ini adalah bermacam pantangan yang perlu kita hindari jika kita benar-benar sudah tahu ketika mengidap kanker. Untuk pantangan makanan penderita kanker ini memang banyak yang disertai dengan alasan. Dan saya kira juga masih banyak makanan selain yang di sebutkan ini. Meskipun tidak sepenuhnya sebagai pantangan yang serius, kehati-hatian harus kita upayakan. Berikut ini pantangan makanan penderita kanker :

1. Sayur-sayuran
@. Tauge
Tauge memeng baik bagi orang yanng kurang Vitamin E, Namun ternyata tauge mengandung zat yang mendorong pertumbuhan sel kanker.
@. Sawi Putih
Kurangilah sayuran ini jika anda mengindap kanker karena sayuran ini mengurangi kinerja obat. Jika Anda sedang mengkonsumsi obat maka hindarilah sayur ini.
@. Kangkung
Sayur kangkung memang nak tapi taukah anda? Bahwa kangkung dapat mngurangi kinerja obat, oleh sebab itu hindarilah jika anda seorang penderita kanker.
@. Cabai
Sambal ternyata dapat merangsang bawah sadar sehingga menurunkan jumlah oksigen dalam tubuh. Jika anda mengindap kanker disarankan jangan mengkonsumsi makanan ini.


2. Buah-buahan
@. Kelengkeng dan Nangka
Hindarilah sebab buah ini megandung zat tumbuh bagi sel kanker.
@ Durian, Duku, Nanas, Anggur
Buah-buahan ini mengndung alkohol sehinggga merangsang berkembangnya sel kanker. Untuk itu hindarilah buah-buahan ini jika anda ingin sembuh

3. Minuman
@. Minuman ringan ternyata dapat memicu sel kanker karena mempunyai sifat karsinogen. Misal soft drink.
@. Es atau minuman dingin ternyata dapat menggangu kelancaran peredarah.
@. Alkohol dapat merangsang aktivitas bawah sadar sehinggga jumlah oksigen dalam tubuh menurun.

4. Daging dan Ikan Asin
@. Daging(sapi,kerbau, kambing, babi) dpat memfasilitasi pertumbuhan sel yang tidak normal.
@. Daging Unggas biasanya untuk macu pertumbuhan ternak unggas digunakan obat-obatan kimia termasuk hormon yang disuntikkan dalam tubuh hewan sehingga bobot hewan ternak cepat meningkat. Hormon ini diduga memicu kanker prostat dan kanker kelenjar.
@. Ikan asin yang diolah dari bahan yang tidak segar mengalami penguraian sehingga menjadi bahan allergen yang mengandung reksi imunitas tubuh. Akibatnya, tubuh akan merasa meriang, gatal-gatal, dan bengkak. Sementara itu bagi penderita kanker akan timbul reaksi berdenyut-denyut dan timbul rasa nyeri dibagian tubuh yang terkena kanker. Selanjutnya karna ada gangguan permeabilitas(penyerapan air) Jaringan tubuh, Permukaan luka akan tampak basah, benyek, dan kadang-kadang terjadi pendarahan.

Yang lebih memperhatinkan produsen pengolah ikan sering menambahkan formalin/bahan pengawet mayat, bkan penawet makanan. Formalin ini bersifat hepatotosik atau racun bagi organ hati, sehingga semakin lama menggangu sistem kerja sel dan jaringan yang akhirnya memicu sel kanker.

5. Makanan yang diawetkan
@. Makanan yang diawetkan mengndung senyawa kimia yang dapat merubah menjadi karsinogenatif.
@. Makanan yang dibakar dan digoreng, bagian yang gosong atau hangus mengandung zat karsinogen.

6. Sea Food
Udang, kepiting, cumi mengandug kandungan lemak tinggi. Penderita kanker atau tumor harus mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi karna bisa merangsang berkembangnya sel kanker.

Mungkin terlalu banyak pantangan makanan penderita kanker yang disebutkan diatas, namun sekali lagi bahwa meskipun bukan ancaman yang serius, makanan yang atau sayuran yang lein juga masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.