Cara Yang Benar Mengkonsumsi Buah

Cara Yang Benar Mengkonsumsi Buah

Crystal x - Ternyata manfaat buah akan lebih optimal jika kita tahu cara mengkonsumsi dengan benar. Kita perlu tahu bagaimana buah yang baik, cara yang benar untuk makan atau mencuci akan berpengaruh pada manfaat bagi tubuh kita.

Bagaimana cara mengkonsumsi buah yang benar untuk mendapatkan manfaat dan khasiat bagi tubuh.

Cara yang paling baik adalah dengan memakan secara langsung dengan mengunyahnya yang akan bisa kita ambil manfaat dari seratnya. Nah, bagi manula atau balita yang belum mempunyai gigi, bisa dilakukan dengan diblender (bukan dibuat jus). Seperti yang kita ketahui bahwa dalam jus hanya air dari buah yang kita makan, bukan seratnya. Sehingga lebih baik dikunyah langsung untuk dapat manfaat ganda dari buah.
Jika anda ingin mengkonsumsi buah dengan banyak variasi dalam sehari, memang sebaiknya dengan dibuat jus. Namun, harus kita buat sendiri untuk mendapatkan jus sehat dan bersih. Jika anda membeli jus, sebaiknya yang menggunakan sari buah asli yang tidak mengandung bahan pengawet makanan.

Nutrisi dalam buah

Bagaimana sebaiknya kita makan buah? Dengan kulit, biji atau hanya daging buah saja? Sebenarnya pada semua bagian buah mengandung serat dan vitamin yang tinggi. Seperti apel dan pir akan banyak manfaat jika kita makan bersamaan dengan kulitnya. Anggur bisa kita makan bersamaan dengan kulit, daging dan bijinya yang dipercaya mengandung banyak vitamin E dan dengan atni oksidan yang baik.

Lain hal dengan buah semangka. Ketika makan buah semangka usahakan juga untuk makan kulit dalam yang berwarna putih itu. Kulit putih pada buah semangka dapat membuka aliran darah sehingga berefek dapat menambah gairah pada laki-laki.

Pilih buah yang masih segar yang baru dipetik dari tangkainya. Sehingga kandungan nutrisinya belum banyak yang hilang seperti buah yang sudah tersimpan lama. Tidak jaminan juga buah yang ada di Mall adalah buah segar, karena bisa saja penyimpanan dalam tempat yang sejuk akan membuat buah terlihat tetap segar. Anda bisa langsung datang ke perkebunan buah jika ingin mendapatkan buah yang segar. Atau datang ke pasar dekat dengan perkebunan buah yang menjual buah segar seperti daerah pegunungan dan lain-lain. Cara Yang Benar Mengkonsumsi Buah lihat juga untuk bahan kimia yang terkandung dalam makanan.

Cara Yang Benar Mengkonsumsi Buah1