Cara Dan Upaya Melancarkan Kelahiran

Cara Dan Upaya Melancarkan Kelahiran - Cara untuk memperlancar kelahiran atau tips agar lahiran lancar dan mudah

cara mempermudah kelahiran
Natural crystal x - Kehamilan seorang wanita tentu saja suatu hal yang sangat didamba oleh pasangan suami dan istri. Karena dengan begitu, maka mereka akan segera mempunyai momongan yang bisa menghibur hati dan sebagai hiasan bagi rumahnya kelak. Namun, sebagai seorang ibu harus cerdas dan mempunyai pengetahuan sebagai cara dan upaya melancarkan kelahiran.

Berikut adalah cara dan upaya melancarkan kelahiran yang mungkin tidak 100 persen mendukung, namun paling tidak akan memperingan anda dan memberikan kesiapan mental yang lebih baik. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Jongkok

Latihan jongkok sangat ideal bagi wanita hamil untuk memperkuat otot-otot panggul dan paha. Jongkok juga membantu untuk membuka panggul dan vagina. Hal ini akan mengendurkan otot Anda dan mempersiapkan diri untuk melahirkan.

Pada saat melakukan latihan jongkok, lakukan dengan menjaga tangan Anda di depan sebagai dukungan. Jangan lupa, minta suami untuk menemani melakukan latihan ini.

2. Kegel

Ada banyak manfaat dari melakukan latihan Kegel, salah satunya adalah mendapatkan persalinan yang lebih cepat. Tak hanya itu, latihan sederhana ini juga membantu untuk menghindari wasir dan pembekuan darah.

Kegel pada dasarnya adalah latihan otot. Cara melakukan latihan ini adalah dengan menarik otot vagina dan dubur Anda, lalu tahan selama beberapa detik dan lepaskan lagi. Latihan kegel bisa memperkuat otot-otot panggul dasar Anda yang membantu mendorong bayi selama persalinan. Kegiatan ini juga bisa meningkatkan kapasitas kontrol kandung kemih.

3. Latihan Panggul

Untuk melakukan latihan ini, gunakanlah kasur lantai. Lakukanlah posisi merangkak, jauhkan kedua siku Anda untuk mendukung berat badan. Kemudian tarik otot dubur Anda, tahan selama beberapa detik dan lepaskan.

Kegiatan ini bisa membantu meringankan sakit punggung yang rentan dialami selama masa kehamilan. Selain itu juga membantu meningkatkan aliran darah ke daerah panggul bawah, sehingga baik bagi calon bayi Anda. Latihan ini juga bisa memperkuat otot-otot panggul yang akan memudahkan pada saat persalinan nanti.

4. Jalan-jalan tanpa alas kaki

Untuk yang satu ini mungkin adalah sangat mudah sekali anda lakukan. Silahkan untuk sering melakukan jalan kaki pada saat umur kehamilan sudah tua. Dan sebaiknya anda tidak menggunakan alas kaki baik berupa sendal atau sepatu. Disamping itu, jalan-jalan akan membuat kaki anda lebih kuat dan lentur.

5. Makanan bergizi seimbang

Makanan ini mungkin harus anda usahakan sejak awal kelahiran. Karena tidak hanya baik untuk bayi saja, namun juga baik sekali untuk ibu hamil yang butuh tenaga dan kesehatan saat akan melahirkan nanti.

6. Banyak sujud dan selalu berdo'a.

Untuk yang satu ini memang saya rasa sangat penting. Dengan banyak sujud seperti halnya sholat, maka akan memudahkan posisi bayi saat lahir dan juga plasenta atau ari-ari (orang jawa). Sehingga tidak menyulitkan saat proses kelahiran dan kelahiran normal bisa dilakukan.

Dalam cara dan upaya melancarkan kelahiran ini dipersiapkan untuk yang normal. Dan saya yakin bahwa setiap wanita tentu saja ingin melahirkan secara normal. Bahkan dalam beberapa orang tua dahulu pernah bilang bahwa, jika seorang wanita belum melahirkan dengan normal maka belum bisa disebut wanita. Entah benar atau tidak, itu tergantung anda pribadi. Semoga bermanfaat. Postingan sebelumnya upaya mempertahankan kebutuhan pangan.