Cara Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit Dengan Bengkoang - cara alami memutihkan kulit atau cara mudah memutihkan kulit atau manfaat bengkoang untuk kulit

Natural Crystal x - Umbi Bengkoang memang telah dikenal lama dapat menjadi masker untuk menyegarkan wajah serta dan memutihkan kulit. Pada artikel sebelumnya juga masalah kulit putih yaitu Cream Sari Moisturizer Whitening yang bisa dipakai untuk memutihkan kulit wajah. Tanaman yang bernama latin Pachyrhizus erosus ini merupakan tanaman yang memiliki ciri batang yang menjalar dan membelit dengan rambut-rambut halus yang mengarah kebawah. Berikut artikel cara memutihkan kulit dengan bengkoang yang mudah didapat.

Selain menjadi pemutih kulit, umbi bengkoang juga bisa digunakan sebagai bahan rujak, asinan, dan manisan, serta banyak juga dicampurkan dalam masakan tradisional seperti tekwan.

Cara Memutihkan Kulit dengan Bengkoang

Pada kesempatan ini yang akan dipublikasikan kepada Anda adalah tentang bagaimana cara memutihkan kulit secara alami dengan bengkoang. Tentu cara memutihkan kulit dengan bengkoang disini juga akan dipublikasikan lengkap beserta bagaimana cara-cara penggunaanya.

Memutihkan kulit dengan bangkoang

Untuk memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami bengkoang ini, maka Anda bisa melakukannya dengan cara-cara seperti yang akan dijelaskan secara lengkap berikut ini:

1. Bengkoang Sebagai Masker Pemutih Wajah
Menggunakan bengkuang sebagai masker wajah secara rutin dapat menghilangkan noda hitam pada wajah akibat jerawat karena mengandung pachyrhizon, rotenon, vitamin B1 dan vitamin C. Secara turun temurun, masker bengkuang terbukti dapat mencerahkan kulit. Lihat banyak produsen kocantikan yang memakai bengkuang sebagai bahan utama untuk memutihkan kulit. Selain efektif, penggunaan masker bengkuang untuk memutihkan wajah sangat alami dan tidak berbahaya.

Cara Membuat Masker Bengkoang
Kupas kulit bengkuang. Cuci bersih.
Parut bengkuang lalu peras airnya. Tampung air bengkuang dalam gelas bening, buang ampasnya.
Diamkan air bengkuang tersebut selama 30 menit, akan ada endapan warna putih di dasar gelas.
Buang air endapan yang berwarna bening di bagian atas, biarkan endapan warna putih susu di bagian bawah karena itu yang akan dipakai.

2. Bengkoang Sebagai Tabir Surya Alami
Dalam penelitian berjudul The Exploration of Whitening and Sun Screening Compounds in Bengkoang Roots (Pachyrhizus erosus) oleh Endang Lukitaningsih dari Universitat Wurzburg, Jerman, disebutkan bahwa bengkuang mengandung vitamin C, flavonoid, dan saponin yang merupakan tabir surya alami untuk mencegah kulit rusak oleh radikal bebas. Plus, zat fenolik dalam bengkuang cukup efektif menghambat proses pembentukan melanin, sehingga pigmentasi akibat hormon, sinar matahari, dan bekas jerawat dapat dicegah dan dikurangi.

Cara Mengolah Bengkoang Sebagai Tabir Surya
Kupas dan bersihkan bengkuang, lalu parut sampai halus. Tempelkan merata pada permukaan wajah atau area kulit yang bernoda. Diamkan sampai mengering, sekitar 40 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu. sumber : http://berita-terhangat.blogspot.com/2012/12/cara-memutihkan-kulit-secara-alami.html

Demikian informasi tentang cara memutihkan kulit dengan bengkoang, semoga bermanfaat.

Artikel lain yang bermanfaat :
- Nomor BPOM Sari Kosmetik
- Sarikosmetik Pemutih Wajah Ber-bpom
- Ketombe Penyebab Rambut Rontok
- Cara Sederhana Atasi Punggung Pegal
- Twin Tulipware Indonesia
- Media Tanam Hidroponik
- Tips Cantik Wajah Awet Muda
- Tips mencegah anak marah
- Mata Timbilan

2 komentar:

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.