Ketombe Penyebab Rambut Rontok

Natural crystal x - Pada tulisan saya yang terakhir yaitu cara mencegah bahaya kebakaran akibat korsleting listrik sangatlah penting untuk anda baca. Untuk saat ini akan saya posting mengenai kesehatan rambut kepala yaitu ketombe penyebab rambut rontok.



Ketombe ditandai dengan munculnya rasa gatal dan munculnya serpihan atau bintik berwarna putih di kulit kepala. Pemakaian shampo yang berlebihan atau malah kurang juga bisa menyebabkan ketombe karena kulit kepala jadi memproduksi minyak.

Ketombe seringkali muncul pada pasien dengan bawaan kulit kepala yang berminyak. Tingginya kadar minyak di kulit kepala, menyebabkan munculnya peradangan kulit yang dipicu oleh jamur Malassezia spp. Jamur ini bersifat lipofilik, sehingga lingkungan mikro dengan kadar minyak tinggi menyuburkan pertumbuhannya.

Ketombe yang tak tertangani dengan baik memang dapat menyebabkan rambut rontok. Oleh karena itu untuk mengatasi rambut rontok Anda, sebaiknya atasi dulu permasalahan ketombenya. Untuk mengobati ketombe, ia menyarankan menggunakan shampoo yang mengandung zinc pirition, tea tree oil, ataupun shampoo antijamur yang mengandung ketokonazol.

Sementara itu, menurut situs Live Strong, salah satu penyebab kenapa ketombe sering dikaitkan dengan kerontokan rambut adalah karena ketombe menyebabkan iritasi dan rasa gatal di kulit kepala. Orang yang berketombe otomatis sering menggaruk kulit kepala mereka untuk mengatasi rasa gatal tersebut. Menggaruk kurit kepala yang dilakukan dengan sering ini bisa menyebabkan akar rambut jadi tidak kuat. Inilah yang kemudian membuat rambut menjadi rontok.

Ketombe juga bisa menjadi pemicu rambut rontok karena saat rambut dipenuhi bintik putih itu bisa menyebabkan menutupi folikel rambut. Ketika folike rambut dipenuhi ketombe, rambut baru tidak bisa tumbuh, inilah yang menyebabkan kerontokan.

Demikian artikel saya mengenai ketombe penyebab rambut rontok, semoga bermanfaat. sumber : http://wolipop.detik.com/read/2012/11/09/093128/2086801/234/ini-yang-menyebabkan-ketombe-bikin-rambut-jadi-rontok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.