Claim Barang dari Customer atau Pelanggan

Natural crystal x - Dalam dunia perdagangan saat ini semua memang punya resiko. Jika tidak mau resiko maka jangan pernah menjalani hidup. Healah...segitunya... Ya, maksud saya dari resiko untuk para pedagang online adalah claim barang dari customer atau pelanggan terkait produk yang kita jual.

Bermacam claim barang yang harus bisa kita sikapi sebagai pedagang online. Seperti kasus seorang pelanggan yang pesan kelambu nyamuk. Setelah barang di terima ternyata tidak sesuai dengan ukuran yang diminta. Nah, kalau yang seperti ini bukan salah pedagang online, namun salah pelanggan yang kurang teliti dalam pemilihan speck yang ada. Claim barang yang seperti ini tentu saja tidak bisa kita terima.

Namun, ada kasus yang lain yang menimpa saya sebagai penjual arliva kosmetik yang ternyata tidak sesuai dengan speck seperti biasa. Contoh seperti ini, dalam cream arliva ada cream siang dan malam. Seharusnya warna cream siang dan malam tersebut berbeda. Ternyata setelah sampai ke pelanggan saya, warna cream siang dan malam adalah sama. Padahal tulisan dalam masing-masing tempat cream jelas berbeda, yaitu siang dan malam. Nah, untuk kasus yang seperti ini harus saya layani dengan baik cepat dan sigap.

Setelah pelanggan memberi tahu saya perihal barang claim tersebut, saya langsung tarik barang tersebut dan saya ganti dengan yang baru. Dan tentu saja, saya pastikan lagi bahwa barang yang saya tukar benar-benar tidak ada lagi kesalahan. Baru kemudian saya claim ke produsen dari cream tersebut, sehingga claim barang dari customer atau pelanggan tidak terjadi lagi

arlivawidji HP 081399295740 PIN BB 298B8899

Artikel terkait yang menarik :
- Siklus pembalut wanita
- Arliva kosmetik yang ber BPOM
- Pelancar ASI dengan daun katuk
- Free Seks dengan pacar
- Buah-buahan obat lemah syahwat
- Tips menjadi ibu kretif
- Penambah nafsu makan anak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.