Sarapan pagi? Penting banget masbro...!



Natural crystal x - Sarapan pagi? Penting banget masbro..! Sarapan adalah salah satu rahasia penting dalam menjaga kesehatan. Tak peduli seberapapun anda sibuk, sempatkan untuk sarapan pagi. Mengisi bahan bakar bagi tubuh sangat penting sehingga energi terpenuhi sepanjang hari. Sarapan selain modal energi untuk beraktivitas sepanjang hari juga memiliki manfaat lain yang tak kalah pentingnya, antara lain :

1. Memberi kekuatan metabolisme tubuh. Setelah tubuh melakukan proses perbaikan diwaktu malam, otomatis makanan dalam tubuh telah terpakai. Sarapan akan mengganti makanan serta menambah kebutuhan gula dalam tubuh. Gula adalah sumber energi yang diserap dari karbohidrat yang anda makan.

2. Memberikan bahan bakar kepada otak untuk meningkatkan konsentrasi. Juga memperbaiki kemampuan berfikir dan menjaga Anda tetap beradag dalam penampilan mental terbaik.

3. Menghindari makan yang tidak terkontrol. Sarapan yang baik akan menjaga tubuh dari rasa lapar yang berlebih, dimana ini dapat mencegah anda makan berlebihan di siang hari. Jika tidak sarapan, biasanya cenderung mengalihkan rasa lapar dengan ngemil sepanjang pagi hingga menjelang makan siang. Selain itu, akan mendorong anda mencari pelarian pada kopi atau minuman yang mampu meningkatkan energi.

4. Menambah nutrisi dan keseimbangan energi. Dengan makan yang teratur berarti porsi asupan nutrisi dalam tubuh tetap terjaga. Untuk itu, saat sarapan seharusnya dengan makanan sehat yang mengandung berbagai zat yang dibutuhkan tubuh. Seperti Vitamin, zat besi, mineral, serat dan nutrisi lain yang hanya diperoleh dari makanan.

5. Bagi anda yang punya masalah penyakit lambung semacam maag, maka sarapan pagi adalah satu hal yang harus anda lakukan. Dan ini tidak boleh telat atau bahkan lupa, maklum ada teman saya yang menderita seperti itu...jadi tau dikit lah....

Apapun menu sarapan pagi anda, berilah tubuh dan otak anda energi yang dibutuhkan untuk aktivitas sepanjang hari. BERLAKULAH BAIK PADA DIRI ANDA SENDIRI, dan biasakan sarapan. Mudah-mudahan kebiasaan ini akan membuat anda merasa lebih baik. Insyaa Alloh. Wallohu'alam.

Disarikan dari web kesehatan indonesia, semoga artikel sarapan pagi ini bermanfaat.

www.widjiume.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan sopan. Terima kasih.