Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Crystal X - Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Kecantikan. Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang mudah untuk tumbuh diberbagai tempat dan tidak mengenal musim. Asal tempat tersebut lembab dan selalu cukup air maka tumbuhan ini bisa tumbuh dengan cepatnya. Dan kabar baiknya tumbuhna ini bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah dengan digunakan sebagai masker yang sangat mudah untuk membuatnya.

Untuk lebih memberikan manfaat kita akan tambah dengan menggunakan jeruk lemon, yang tidak diragukan lagi khasiat dalam kecantikan wajah. Terutama bagi anda yang mempunyai wajah kurang cerah, tampak kusam, maka menggunakan masker alami ini baik untuk wajah anda. Dan ini bisa anda gunakan dirumah saat malam hari. Bisa digunakan oleh pria atau wanita dan yang peduli dengan perawatan wajah cantiknya.

Gel dalam lidah buaya dan air jeruk lemon sudah dikenal dengan kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan wajah. Sehingga dengan campuran kedua bahan ini mampu memberikan yang terbaik untuk perawatan wajah yang teratur. Bahan-bahan alami ini bisa diaplikasikan kapan saja dan tidak mengandung efek samping yang perlu ditakutkan, karena jelas tidak mengandun bahan kimia.

Adapun cara membuat bahan masker kecantikan alami ini siapkan dahulu beberapa bahan diantaranya sebagai berikut :

- 2 daun lidah buaya

- air perasan jeruk lemon dari ½ buah lemon

- 1 sdm madu

- blender

- pisau

- kain tipis (optional)

Setelah bahan tersedia denga lengkap seperti diatas, kini saatnya kita membuat masker kecantikan lidah buaya yang mudah untuk dilakukan :

- Ambil dahulu gel lidah buaya dengan menggunakan pisau dengan cara dipotong kecil-kecil

- Masukkan gel lidah buaya dalam blender dan campur dengan air jeruk lemon dan madu

- Hidupkan blnecer selama kurang lebih 30-60 detik

- Matikan blender dan masker kecantikan lidah buaya siap untuk digunakan.

Setelah bahan masker lidah buaya siap, saatnya kita menggunakan pada area wajah dan leher. Bisa digunakan secara langsung, dioles atau bisa juga menggunakan kain yang tpis.

- Kain tipis dan halus kita rendam dalam masker, kemudian letakkan kain pada wajah dan leher diamkan selama 20 menit.

- Langsung dioles ke area wajah dan leher dengan menggunakan tangan, dan diamkan selama 15 menit.

- Bilas dengan menggunakan air hangat dan hindari masker terkena pada mata.

- Gunakan seminggu / 2 minggu sekali.

Lidah buaya tidak hanya baik untuk wajah saja, banyak sekali produk kecantikan dan kesehatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai dasar bahan kesehatan rambut. Bahan alami ini biasanya dicampur dengan bahan yang lain untuk menghilangkan bau yang kurang sedap pada lidah buaya. Cara Membuat Masker Lidah Buaya Untuk Kecantikan