Tips dan Cara Mengolah Daging Bebek Dengan Mudah

Tips dan Cara Mengolah Daging Bebek Dengan Mudah - Tips memasak bebek / cara membuat masakan bebek empuk
Tips dan Cara Mengolah Daging Bebek Dengan Mudah
Natural crystal X - Sahabat crystal x, tidak biasanya kita bahas makanan di sini. Namun tidak ada salah untuk saya berikan sedikit tips dan cara mengolah daging bebek dengan mudah agar lebih empuk untuk dimakan dan dimasak. Tips ini mungkin sudah biasa ada baca, atau bagi yang belum pernah membaca tisp cara megnolah daging bebek silahkan disimak.

Dibandingkan dengan daging unggas yang lain, daging bebek ternyata mempunyai keunikan tersendiri. Dagingnya lebih liat dan basah serta mempunyai rasa yang gurih. Namun untuk menciptakan hidangan dari bebek, dibutuhkan pengetahuan, pengenalan bahan, serta teknik memasak yang benar. Agar tak salah mengolahnya.

Berikut ini tips dan cara mengolah daging bebek dengan mudah agar lebih empuk, diantaranya adalah sebagai berikut ini :
  • Pilihlah bebek yang ukurannya sedang, jangan terlalu besar atau kecil. Trik ini berlaku untuk bebek lokal saja. Sebab, pada umumnya daging bebek impor sama empuknya dengan daging ayam.
  • Sebelum mengolah daging bebek menjadi masakan tertentu, bersihkan dahulu bulu-bulunya yang dikenal sulit terlepas oleh rendaman air panas sekalipun. Sehingga terkadang kita harus mencabutinya dengan alat penjepit lalu menggarangnya sebentar di atas api.
  • Setelah bulunya bersih semua, baru bisa merebusnya dengan air yang lebih banyak biar empuk. Atau dengan melumuri meat tenderizer setelah daging dipotong-potong. Dan untuk mengurangi aroma anyir, daging bebek bisa direndam dalam larutan jeruk nipis atau cuka.
  • Ketika memasaknya, campurkanlah bumbu penambah aroma seperti sereh, daun salam, daun jeruk, atau lengkuas. Dengan cara ini, aroma anyir daging bebek akan hilang sehingga tidak merusak selera penggemar masakan daging bebek Bebek. bisa diolah menjadi aneka jenis masakan.
Mungkin bagi anda yang sering makan nasi bebek akan membuat ketagihan karene memang masakan dari bebek tersebut lezat dan sangat gurih. Dan dari bebek tersebut bisa dibuat berbagai masakan mulai dari rica-rica atau bebek goreng sambel pedas. Dari beberapa tempat dijakarta yang terkenal ada di depan AHM, rasanya mantap dan terkenal enak.

Untuk daerah kawasan industri mm2100 ada di lotte mart sebelah utara tempat warung makan, disana ada 2 warung yang menyediakan masakan bebek. Sama-sama enak dan lezat, dan silahkan ada coba untk menikmati rasa masakan bebek yang lezat dan gurih tersebut.

Demikian tips dan cara mengolah daging bebek dengan mudah, semoga bermanfaat buat sahabat sekalian. Dan untuk melihat resep masakan yang lain silahkan kunjungi saya di twin tulipware indonesia.